Bagi para remaja maupun orang dewasa zaman sekarang, mager alias malas gerak sudah menjadi bad habbit dari masing-masing orang. Mau tau gimana cara mengatasinya versi penulis? Yok, baca!

Beberapa Cara Menghindari Sifat Malas Gerak

Alias malas gerak ini merupakan kata-kata kekinian, yang juga sudah menjadi sebagian kebiasaan dari kehidupan seseorang yang berada di zona nyaman. Bahkan, gue sebagai pribadi pun sebenarnya, terkadang masih mager. Gimana sih cara menghindari sifat mager tuh? Nih gue kasih tau.

1. Mandi

Terdengar simple, tapi bagi anak sekarang dan apalagi saat liburan, jarang mandi menyebabkan kita malas sekali untuk gerak dan pergi dari kasur. Paksain aja mandi, nanti setelah mandi, pikiran lo akan seger dan badan seger. Akhirnya gak mager lagi, lo bisa lakukan aktifitas selanjutnya. Ntah itu nugas, ntah itu ber-kreasi, dan sebagainya.

2. Jangan tunda pekerjaan!

Ini poin penting bagi gue, dan masih sering terjadi ke gue pribadi. Hal yang paling penting dalam jangan tunda pekerjaan, lo harus bisa buat jadwal lo sendiri & remind your self untuk mengerjakan hal tersebut. Jangan ditunda-tunda sampe deadline deket, lo akan ngerasa sangat berat menjalani hidup ini :)).

3. Sibukkan diri dengan hal positif

Untuk lewatin nomor 1 & 2 agak sulit, sih. Tapi kalo memang poin 1 & 2 udah kelewat, gue rasa lo harus bisa sibukkin hal lo sama hal-hal positif. Jangan habisin waktu lo hanya untuk berdiam, apalagi umur masih muda. Lo harus lebih produktif, harus lebih bersinergi. Ntah itu berbisnis di masa muda, ntah itu lo jalanin hobby lo. Karena setiap orang, pada dasarnya punya passion masing-masing.

4. Paksa diri lo untuk terus gak mager!

Ini juga lumayan susah, se-susah: (lo maksa diri lo melek, padahal mata lo lagi merem banget pas tidur.) Hehe, kurang lebih se-susah itu. Tapi harus dipaksa. Tenang bro, mager ini penghambat kesuksesan yang harus digebuk(kalo kata Jokowi). Ketika lo udah merasakan efek bagus dari gak mager, lo akan senang, hidup lo gak banyak beban ini itu. Yakin deh, work hard = paid off.

Sekian tulisan artikel yang masih acak-acakan. Gue baru belajar nulis, maklumin bro :)) ohya, ini semua, berdasarkan pemikiran gue. Jadi gue gak maksa lo untuk setuju dengan statement2 gue. Jangan ngamuk, peace off!

YOUR REACTION?

Berikan komentar